Maktab JCH Tanjungpinang Berjarak 500 Meter dari Masjid Nabawi

Loading...
H Rostam Effendi

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) Tanjungpinang mendapatkan maktab yang berjarak sekitar 500 meter dari Masjid Nabawi di Madinah. Jemaah dari Tanjungpinang bersama sekitar 40 orang JCH dari Batam ditempatkan di Guest Oassis Hotel, Madinah.

Total keseluruhan yang berada di maktap ini berjumlah sekitar 444 orang, terdiri dari rombongan JCH Tanjungpinang, petugas dan 40 JCH asal Batam. Hal ini disampaikan pembimbing ibadah haji Kepri dari Tanjungpinang H Rostam Effendi menjawab suarasiber.com, kemarin.

Jarak yang relatif dekat ini memudahkan JCH Tanjungpinang diharapkan dapat memudahkan seluruh rombongan, untuk melaksanakan ibadah salat arbain (salat 40 waktu berjemaah yang dilaksanakan tanpa terputus di Masjid Nabawi). Di samping dapat melaksanakan ziarah ke makam Rasulullah SAW yang bersebelahan dengan Masjid Nabawi.

Rombongan jemaah juga bisa berziarah ke makam para sahabat di Makam Baqi, juga berdekatan dengan Masjid Nabawi. Makam Baqi ini sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW dan masih digunakan hingga kini. (mat)

Loading...