Jepang (Masih) Bisa Terbang

Loading...

Menyimpan sejumlah pemain inti tatkala melawan Inggris menjadi indikasi bahwa pelatih Martinez bermaksud melindungi para pemain terkena hukuman akumlsi kartu.

Bung Chris

Bruyne, Vertonghen adalah pilar tim. Keduanya telah menerima kartu kuning pada laga sebelumnya. Dalam babak 16 besar, pola 3-4-2-1 akan kembali diterapkan.

Lukaku tetap menjadi striker, duet Hazard dan Mertens akan saling berjibaku membongkar pertahanan Jepang. Hazard yang lebih piawai menyisir tepi lapangan dan keberanian menerobos ketatnya pertahanan lawan menjadi pemandangan yang seru.

Kuartet lini tengah dengan Bruyne sebagai pengolah arah serangan. Witsel berperan dalam mementahkan serangan lawan , sementara Carrasco dan Meunier bergerak lewat sayap dalam upaya menarik pertahanan lawan terbuka.

Pola tiga back, menjadi titik bidik pelatih Nishino. Kecepatan Inui sangat bagus dalam membongkar pertahanan Belgia.

Pelatih Nishino lebih cenderung memakai pola 4-2-3-1 dengan Hasebe dan Sabashi menjadi penyeimbang. Pengalaman Hasebe yang lebih kalem menjadi peredam serangan lawan.

Sempat disimpan saat melawan Polandia, Hasebe yang juga kapten tim diharapkan mampu mengkoordinir lini tengah untuk bertarung melawan Hazard dan kawan-kawan.

Belgia ingin mengulang prestasi meraih babak kuartet final. Selain tidak banyak perubahan komposisi pemain dibanding tim 2014 di Brasil, faktor kematangan tim menjadi penilaian Belgia lebih diunggulkan.

Sebagai satu-satunya wakil Asia, sepak terjang tim asuhan pelatih Nishino bisa menyulitkan tim Belgia. Disiplin dan kegigihan menjadi kekuatan tim Jepang tidak bisa diremehkan oleh Hazard dan kawan-kawan.

Pertandingan yang akan berlangsung di stadion Rostov Arena tersebut menjadi saksi harapan terakhir wakil Asia untuk terhenti atau berlanjut. (*)

Prakiraan susunan pemain:
Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako

Loading...