JCH Tanjungpinang ke “Taman Surga” di Masjid Nabawi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada satu teramat istimewa di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi yang menjadi tempat tujuan favorit jemaah umrah, dan jemaah calon haji (JCH). Raudhah. Itu namanya. Yang berarti taman surga, sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadis Rasulullah SAW.

Raudhah ini terletak diantara rumah, dan mimbar tempat Rasulullah SAW berkutbah di Masjid Nabawi pada masa-masa awal hijrah ke Madinah.

Tempat itu ada di pojok kiri depan, luasnya sekitar ukuran lapangan basket, berkarpet hijau. Beda dengan warna karpet Masjid Nabawi yang berwarna merah.

Selain melaksanakan salat Arbain, ke Raudhah inilah tujuan JCH saat berada di Madinah. Begitu juga JCH asal Tanjungpinang yang saat ini, Senin (23/7/2018) berada di Madinah.

“Sudah ada yang ke Raudhah,” kata H Rostam Effendi menjawab suarasiber.com.

Di awal kedatangan JCH dari seluruh dunia ke Madinah, untuk masuk ke Raudhah melaksanakan salat sunat 2 rakaat dan berdoa, sudah butuh perjuangan. Apalagi, saat jemaah sudah berdatangan semuanya.

Bagi JCH laki-laki bisa menyambil alternatif lain agar tak antre lama dan berdesakan masuk Raudhah. Caranya dengan itikaf di malam hari. Meski tetap ramai, namun tidak perlu saling berdesakan. Dan, bisa melaksanakan salat sunat malam dan salat sunat lainnya. (mat)

Loading...