Jamaah Calon Haji Bintan Diberangkatkan 7 Agustus

Loading...

BINTAN (suara siber) – Masim haji tahun ini, jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bintan akan mulai diberangkatkan 7 Agustus 2018. Seluruhnya akan melalui embarkasi Batam.

Secara nasional, pelepasan JCH kloter pertama telah dilakukan oleh pejabat di Kementerian Agama Republik Indonesia, semalam.

Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos meminta JCH mampu mempersiapkan kesehatannya masing-masing. “Kondisi badan yang sehat nantinya akan berguna untuk mengatasi panasnya cuaca terik di tanah suci,” kata Bupati.

Bagi yang tidak terbiasa dengan teriknya matahari siang dan dinginnya cuaca malam hari, akan mudah drop. Tak ada pesan yang lebih penring, selain menjaga stamina tubuh.

“Jamaah Calon Haji harus mempersiapkan kondisi kesehatan sedini mungkin. Karena biasanya cuaca musim haji di sana akan terik,” ujar Bupati, Rabu (18/7/2018).

Semua JCH asal Kabupaten Bintan mulai masuk AAsrama Haji Embarkasi Batam pada tanggal 6 Agustus 2018, selanjuutnya diberangkatkan ke Tanah Suci 7 Agustus. Sebelumnya, dilaksanakan pembekalan. (mat)

Loading...