Hamid Rizal Promosikan Keindahan Natuna di Eropa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam Rapat Koordinasi Bidang Investasi dan Ekonomi di Wilayah Eropa, 24 – 27 Juli lalu di Hotel Schweizerhof, Bern, Swiss.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London yang merupakan bagian dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Ada 35 perwakilan perwakilan KBRI di bidang investasi dan ekonomi dari negara-negara wilayah Eropa.

Duta Besar LBBP RI untuk Swiss, YM Profesor Muliaman Hadad PhD ketika membuka kegiatan ini menerangkan bahwa dinamika isu ekonomi dunia saat ini mengalami perubahan yang dipengaruhi oleh berbagai kebijakan politik yang diambil oleh AS terhadap negara seterunya, Tiongkok.

Untuk menghadapinya, LBBP RI harus menetapkan berbagai kebijakan strategis sebagai langkah nyata dalam menyikapi hal diatas, karena dikhawatirkan baik secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada perekonomian Indonesia.

Dalam sesi pemaparan potensi daerah, Bupati Natuna menjelaskan bahwa Kabupaten Natuna memiliki berbagai potensi yang memiliki nilai ekonomis tinggi yang dapat dilihat dari kondisi geografis yang sangat strategis.

Salah satu yang dipromosikan Bupati Natuna adalah destinasi wisata yang dinilai mampu bersaing dengan berbagai destinasi wisata yang sudah mendunia saat ini. Persoalannya hanya pada minimnya fasilitas yang terus dilakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan.

“Sangat bersyukur atas undangan untuk ikut kegiatan ini. Ini peluang mempromosikan potensi Kabupaten Natuna, sekaligus berharap ada pihak swasta yang tertarik,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna didampingi oleh Kepala BP3D, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna sebagai pendukung penyaji bahan informasi pemaparan promosi daerah. (mat)

Baca artikel dari sumber aslinya di sini

Loading...