Dian Sastro Bangga Bawa Api Asian Games

Loading...

Perasaan bangga terungkap dari mulut Dian Sastrowardoyo saat ditanya mengenai aksinya di Solo. Dia bertugas membawa obor Asian Games sambil berlari-lari di tengah jalanan Kota Solo.

Pemeran Cinta dalam film ‘AADC’ itu mendapat jatah melanjutkan estafet obor mulai dari Keprabon sampai depan Rutan Surakarta. Dia lalu menyambungkan api ke obor Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Di titik akhir, Balai Kota Surakarta, Dian bersama para pelari lainnya diminta maju oleh pembawa acara. Mereka diberi medali penghargaan atas partisipasinya dalam acara Torch Relay Asian Games XVIII di Solo ini.

“Kaget juga dan beruntung banget. Ini kan kesempatan yang jarang sekali,” kata Dian dalam jumpa pers di Hotel Alila, Kamis (19/7/2018) petang.

Bahkan Dian tak begitu mempermasalahkan acara yang molor sampai 90 menit. Dia mengaku tetap menunggu dengan antusias.

“Memang dari panitia ada keterlambatan tapi kami menunggu. Kita menunggu 90 menit, nggak apa-apa lah menunggu giliran membawa obor,” ujar dia.

Mengenai tugas membawa obor, wanita 36 tahun ini mengaku telah mempersiapkannya. Dian terus berlatih fisik dan pola hidup sehat menjelang acara hari ini.

“Saya latihan dengan pelatih lari saya selama sebulan terakhir. Seminggu tiga kali latihan lari, latihan fisik, jaga pola makan, hidup sehat, tidur yang lebih teratur,” kata dia.

Tak hanya Dian, beberapa tokoh turut andil dalam tugas membawa obor Asian Games kali ini. Antara lain Agung Hercules, atlet judo Endang Sri Lestari, mantan pesepakbola Rochy Putiray dan atlet Taekwondo Fransiska Valentina.

Mereka membawa obor secara estafet mulai dari gapura Makutha sampai Balai Kota Surakarta. Jarak sekitar 10 km itu dilalui selama hampir tiga jam. (detik)

Loading...