Danlantamal IV Buka Kompetisi Panahan se-Pulau Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE membuka kompetisi panahan se-Pulau Bintan, di Lapangan TNI AL Dewa Ruci, Minggu (29/7/2018). Kegiatan ini dalam rangka pengukuhan Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia Kota Tanjungpinang.

Kompetisi ini merupakan kerja sama antara Lantamal IV dan Perpani Kota Tanjungpinang. Danlantamal menyampaikan, panahan merupakan salah satu cabang olah raga yang mempunyai peran penting dalam pembentukan karakter, sehingga harus ditanamkan dan dibentuk sejak usia dini.

“Melalui memanah akan melatih supaya tenang dan mampu mengendalikan emosi. Ketenangan dalam menghadapi sesuatu hal itu sangat perlu, agar semua teratasi dengan baik. Karakter lain yang dapat terbentuk adalah berani, dengan fokus dan ketenangan pemanah harus berani melepaskan anak panahnya ke target yang memilki nilai tinggi,” ujar Danlantamal IV.

Ada beberapa kategori lomba, diantaranya 5 meter barebow U-12 putra/putri, 10 meter standard dan barebow U-15 putra/putri, 20 meter standar umum putra/putri, 15 meter barebow U-18 putra/putri, 15 meter barebow umum putra/putri, 10 meter horsebow U-15 putra/putrid an 20 meter horsebow umum putra/putri. Jumlah pesertanya 100-an orang.

Kompetisi dibuka dengan pelepasan anak panah ke target balon oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, Kadispora Kota Tanjungpinang dan Komandan Kodim 0315/Bintan.

Dalam pengkukuhan Pengurus Cabang Perpani Kota Tanjungpinang 2018 – 2022 oleh Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman SSos, terpilih Ade Angga SIP MM sebagai Ketua, dengan H Nasrun MD SPd dan Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto sebagai Wakil Ketua I dan II, serta 23 orang sebagai pengurus.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Lantamal IV, Asisten Intelijen Danlantamal IV, Asisten Potensi Maritim Danlantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta perwakilan Perwira Menengah dan Perwira Pertama Mako Lantamal IV. (mat)

Loading...