BKN Award untuk Revolusi Senyap di Tubuh Polri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polri mendapat kado istimewa di Hari  Ulang Tahun ke-72 tahun 2018 ini. Kado itu berupa penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, untuk Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rakornas Kepegawaian BKN 2018 di gedung ICE BSD City, Tangerang,  Rabu (11/7/2018).  Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI.

“Proses rekrutmen dan seleksi yang bersih, transparan,akuntabel dan humanis, merupakan salah satu komitmen SSDM Polri dalam mengelola SDM. Untuk  mewujudkan anggota Polri  yang promoter,” kata As SDM Polri Inspektur Jenderal H Arief Sulistyanto MSi kepada suarasiber.com, Rabu (11/7/2018).

Penghargaan BKN Award tersebut, ujar Arief, merupakan anugerah tak terduga yang diterima SSDM Polri, sebagai salah satu kado istimewa di Hari Ulang Tahun Polri yang ke-72 tahun 2018 ini. Jayalah Polri.

Anugerah BKN Award tersebut diterima Polri, sebagai salah satu lembaga non-kementerian yang dinilai paling berhasil.  Dalam menyelenggarakan, dan mewujudkan sistem rekrutmen PNS,  seleksi pengembangan karir/pangkat PNS Polri secara bersih, transparan, cepat, akuntabel dan objektif.

Hal itu dilakukan melalui pemanfaatan ujian akademik dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

CAT sendiri sudah menjadi sesuatu yang “wajib” ada, dalam setiap kegiatan seleksi di Polri. Baik untuk rekrutmen calon anggota Polri maupun calon PNS Polri. Selain itu CAT juga digunakan utk seleksi pendidikan pengembangan (Dikbang) anggota maupun PNS Polri. (mat)

Loading...