Bancakan Proyek APBD, KPK Tangkap Bupati dan Anggota DPRD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dugaan proyek-proyek APBD menjadi bancakan sejumlah kepala daerah, anggota DPRD dan swasta dibuktikan kembali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini di Lampung Selatan yang jadi pembuktian dugaan bancakan APBD itu. Pembuktian itu dilakukan dengan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Lampung Selatan berinisial ZH.

Tak hanya bupati, KPK juga berhasil mengamankan sejumlah orang dalam giat tersebut. Di antaranya, anggota DPRD dan pihak swasta.

“Betul, tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo sebagaimana disampaikan saat menjawab kumparan.com, Jumat (27/7).

Dari operasi yang terjadi pada Kamis (26/7) dini hari itu, KPK berhasil amankan tujuh orang yang diduga terlibat dalam transaksi yang diduga terkait proyek infrastruktur di Lampung Selatan.

“Kamis (tadi malam smpai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur kepala daerah/bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” kata Agus. (mat)

Berita ini sudah terbit di kumparan.com. 

Loading...