Waspadai Harga, Bencana hingga Begal Jelang Lebaran

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai menjelang dan selama lebaran ini. Terkait hal itu, diwujudkan sinergitas Polri dengan TNI serta instansi terkait.

Pertama, stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Kedua, kelancaran dan keselamatan arus mudik serta arus balik. Ketiga, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis.

Keempat, ancaman tindak pidana terorisme. Solusi penanganannya dengan meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas.

Terkait dengan antisipasi hal tersebut di atas, dan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H, dan meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI serta instansi terkait dilaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018, Rabu (6/6/2018) pagi di Polres Tanjungpinang.

Apel dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, dan komandan apel Iptu Ryan Tri Putra SIK.

Sejumlah pejabat penting di Kota Tanjungpinang ikut dalam apel tersebut. Di antaranya, Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Dadan Gunawab ST MM, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Henoch Nasarius V MTR (han), dan Danyonmaharlan IV Mayor Marinir Yido Herdianto.

Kemudian, Dandim 315 Bintan diwakili oleh Danramil Tanjungpinang Kapten Inf Budi, Kajari Tanjungpinang diwakili Ricardo, Ka Basarnas Budi Cahyadi, Waka Polres Tanjungpinang Kompol I Gese Ngurah Joji Mahardika, Danpomal Lantamal IV diwakili oleh Letty Cpm Hendra, pejabat utama Polres Tanjungpinang, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (mat)

Loading...