Warga Tambelan Mudik dan Balik Lebaran Gratis

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sesuai rencana, Pemkab Bintan menyediakan KM VOC Batavia untuk mudik gratis bagi warga Tambelan yang tinggal di Bintan. Mudik perdana dilaksanakan Sabtu (9/6/2018).

Pada hari itu sedikitnya 150 warga Tambelan mengikuti mudik gratis ini. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah mengatakan, kapal itu akan kembali ke Bintan, Ahad (10/6/2018). Senin pagi (11/6/2018) kapal kembali mengangkut pemudik ke Tambelan. Dan Selasa (12/6/2018) kapal ini pulang ke Kijang.

Dengan demikian, ada dua trip perjalanan mudik gratis yantg disediakan Pemkab Bintan. “Setelah lebaran , kita juga menyediakan kembali 2 trip rute arus balik gratis,” ujar Yandrisyah.

Sebelumnya pada saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan beberapa waktu yang lalu, Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos menyampaikan bahwa Pemkab Bintan menyediakan angkutan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H secara gratis.

Untuk program mudik gratis ke Tambelan , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menganggarkan sekitar 500 juta rupiah guna menyiapkan transportasi kapal cepat gratis bagi masyarakat Kecamatan Tambelan, baik sebelum lebaran maupun sesudah Lebaran Idul Fitri 1439 H. (mat)

Loading...