TNI – Polri Bersatu Amankan Pilkada Tanjungpinang 2018

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keterlibatan anggota TNI dan Polri saat Pilkada selalu menjadi bagian penting dalam sisi keamanan. Sehari menjelang Pilkada Tanjungpinang 2018, sinergitas tersebut terbukti.

Guna mengamankan Pilkada Tanjungpinang 2018 yang berlangsung 27 Juni, dilaksanakan pertemuan antara petinggi TNI dan Polri Kepulauan Riau (Kepri) membahas keamanan coblosan, di salah satu kedai kopi di Tanjungunggat, Tanjungpinang, Kepri (26/6/2018).

Mereka adalah Kapolda Kepri Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi SH, Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema SSos, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM dan Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Moch Dadan Gunawan.

Kapolda Kepri menjelaskan situasi keamanan Kota Tanjungpinang. Mulai dari TPS beserta dengan personel pengamanan, pembagian sektor untuk memudahkan pemantauan yang terbagi empat sektor. Tiap-tiap sektor melibatkan prajurit TNI – Polri.

“Hal tersebut dimaksud bahwa TNI-Polri memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang tengah merayakan pesta demokrasi,” kata Kapolda.

Sama-sama untuk mengamankan Pilkada Tanjungpinang 2018, para petinggi TNI dan Polri Kepulauan Riau kembali memberikan penekanan kepada personel masing-masing untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat langsung maupun tidak langsung di dalamnya.

Pertemuan juga membahas kesiapan Lantamal IV sebagai panitia pameran alutsista dalam rangka HUT TNI Tahun 2018 kepada Komandan Korem 033/WP, Danlantamal IV dan Danlanud RHF oleh Ketua Panitia Pelaksana Komandan Satrol Lantamal IV.

Kegiatan tersebut di hadiri Wadan Lantamal IV, Asintel dan Asops Danlantamal IV, Pejabat Polda Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Dantim Intel Lantamal IV, Kadisops Lanud RHF dan Perwira Staf Operasi Lantamal IV. (mat)

Loading...