Serunya Dakwah dengan Tema Narkoba, Anti Hoax dan Pancasila

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dakwah dengan materi keagamaan itu sudah biasa. Namun dakwah dengan materi narkoba, anti hoax dan Pancasila, pasti berbeda. Dan itulah yang dilakukan Polres Tanjungpinang dan Sanggar Megat.

Lomba dakwah untuk pelajar se-Kota Tanjungpinang ini berlangsung Rabu (6/6/2018) di Gedung Aisyah Sulaiman Jalan H Agus Salim, Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH mengutarakan, selain Lomba Dakwah juga dilaksanakan Lomba Busana Muslim. Ia melihat kegiatan-kegiatan semacam ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, khususnya di bulan Ramadan.

“Lebih jauh dari itu, para pelajar memanfaatkan bakatnya secara positif. Bisa mengurangi kesempatan terjerumus narkoba atau menuliskan sesuatu yang ujung-ujungnya hoax,” kata Kapolres.

Ucok mengaku bangga dengan ketertarikam yang ditunjukkan para peserta kedua lomba tadi.

Di satu sisi, Fiddaeli atau biasa akrab disapa Ipit, ketua panitia lomba menyampaikan ucapan terima kasih kepada sponsor khususnya Polres Tanjungpinang yang mendukung penuh acara ini.

“Tak lupa kami ucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-72, jaya Polri,” tambah Ipit.

Lomba busana muslim diikuti 78 peserta terbagi menjadi 2 kategori untuk putra dan putri, yaitu kategori usia 4 sampai 7 tahun dan 8 sampai 12 tahun. Sedangkan untuk lomba dakwah yang berjumlah 18 peserta dengan tema Bulan Suci Ramadan terbagi menjadi 3 materi, yaitu narkoba, anti hoax dan pancasila. (mat)

Loading...