Pembangunan Waduk di Air Asuk Perlu Kajian Lebih Dalam

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Blusukan ke pelosok wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam Safari Ramadan 2018, rombongan Bupati Abdul Haris dan kabinetnya selalu mendapatkan hal-hal menarik dari masyarakat.

Saat datang ke Desa Air Asuk Kecamatan, Siantan Tengah, Kamis (31/5/2018), laporan yang didengar Bupati ialah mendesaknya kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Kepada masyarakat yang hadir di Masjid At Takwa, Bupati menjelaskan program air ini sudah dirancang sejak 2017 lalu.

“Salah satunya dengan membangun embung atau waduk. Tetapi ini perlu penelitian kajian lebih dalam terkait teknisnya apakah layak atau tidak pembangunan embung atau waduk tersebu,” sebut Bupati.

Kepada pejabat dinas terkait yang malam itu ikut mendampinginya, Bupati berpesan agar ke depan lebih fokus terhadap permasalahan air tersebut. Selain air, juga harus diperhatikan masalah listrik, jaringan telekomunikasi , pendidikan, transportasi roro, agar Anambas tidak tertinggal dengan kabupaten lain.

Camat Siantan Tengah, Wan Rhumady pada kesempatan itu juga mengakui ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditanganinya. Yaitu jaringan PLN di Air Sena dari Palmatak ke Siantan Tengah yang sebelumnya ada sedikit kendala. Namun ia percaya atas dukungan masyarakat kendala itu segera teratasi. (mat)

Loading...