Pak Gubernur Pun Harus Diperiksa oleh Satpam Bandara

Loading...

BATAM (suarasiber) – Sepulangnya dari Pelabuhan Domestik, Sekupang, Batam, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan rombongan bertolak ke Bandara Hang Nadim untuk meninjau arus mudik, Rabu (6/6/2018). Di pintu masuk, Gubenur harus melewati pemeriksaan Satpam.

“Pemerikasaan tidak boleh pilih kasih. Semua harus diperiksa demi keamanan dan kenyamanan,” ujar Nurdin.

Itulah pernyataan Nurdin saat tengah diperiksa aviaton security Hang Nadim Airport. Bukan hanya Nurdin, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi pun mendapatkan perlakuan yang sama.

Hari itu, Gubernur dan Kapolda memastikan kesiapan pasukan pengamanan lebaran. Agendanya dimulai dengan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi di dataran Engku Puteri Batam.

Hadir juga pada apel siaga itu Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala BNN Richard M Nainggolan, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.

Apel itu dipimpin langsung Kapolda Irjen Didid. Usai memimpin apel, Gubernur dan Kapolda memeriksa kesiapan pasukan personel Polri, TNI, SAR, Dishub, Damkar yang akan melayani masyarakat baik saat mudik maupun ketika balik.

“Kita berharap semuanya berjalan dengan baik. Masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman dapat menjalaninya dengan nyaman dan aman. Para petugas juga bisa menunaikan tugas dengan baik ,” kata Nurdin.

Usai apel, dilanjutkan menuju Pelabuhan domestik Sekupang. Sesampai di Pelabuhan Domestik Sekupang, Gubernur bersama Kapolda meninjau posko mudik. Nurdin pun meninjau pemeriksaan urine kru kapal.

“Alhamdulillah, tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi alkohol ataupun narkoba,” ujar Nurdin.

Nurdin meminta kru kapal, nakhoda juga awak pesawat jangan sesekali menggunakan narkoba. Karena sangat berbahaya jika sudah terjerat. Apalagi membawa ratusan penumpang sekali jalan.

Dari Sekupang inilah Gubernur ke Bandara Hang Nadim.

“Selamat jalan, hati hati didalam perjalanan,” ujar nurdin pada beberapa penumpang.

Kapolda Didid mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan personil dalam melayani masyarakat ketika akan mudik dan balik.

“Agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Didid. (mat)

Loading...