Nunggu Lowongan Pegawai Negeri? Baca Kabar Gembira Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjelang lebaran tiba, kabar gembira datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Bahwa, di tahun 2018 ini pemerintah akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rekrutmen CASN ini dlaksanakan dengan 6 prinsip, yaitu kompetetif, adil, objektif, transparan, bebas dari KKN, dan bebas biaya. Untuk itu masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam menerima informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan sebagaimana disampaikannya dalam laman www.bkn.go.id. Mohammad Ridwan, menegaskan jangan pernah percaya jika ada pihak yang menjanjikan dapat membantu dalam penerimaan CPNS dengan atau tidak dengan imbalan tertentu.

Informasi resmi penerimaan CPNS hanya berasal dari web dan kanal informasi Kementerian PAN dan RB dan BKN. Untuk BKN telah disediakan berbagai kanal informasi, yaitu web www.bkn.go.id. Di media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial dan youtube.com/c/BKNgoidOfficial.

Dalam rekrutmen CPNS 2018 yang diprediksi akan diumumkan setelah lebaran ini, BKN adalah sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional. Dan, saat ini tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Infrastruktur itu untuk proses pendaftaran yang dilakuakn secara onlinemelalui https://sscn.bkn.go.id
(web SSCN), Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. (mat)
.

Loading...