Nih Aksi Karang Taruna Toapaya Selatan, Bisa Dicontoh

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Karang taruna bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Seperti dilakukan Karang taruna Desa Toapaya Selatan. Bekerja sama dengan CSR kecamatan setempat, dibagikan 18 sembako di 18 RT dan 26 penyandang disabilitas, di halaman Gedung BUMDes Toapaya Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Jangan selalu lihat berapa banyak yang diberikan, karena jika itu yang selalu menjadi topik, sebuah kebaikan mungkin tertunda. F-ist

Ketua Karang Taruna Toapaya Selatan, Sugeng Handayani menuturkan kegiatan sosial ini memang menjadi salah satu fokus pemuda dan daerah saat ini. Kehadiran para pengusaha tentunya harus dapat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar dan tentunya usaha yang dibangun itu sendiri.

“Semoga bantuan ini bisa menyentuh langsung mereka yang memang membutuhkan dan minimal meringankan pemenuhan kebutuhan,” ungkapnya saat ditemui usai acara.

Salah satu anggota aktif CSR Kecamatan Toapaya Alex Sugiarto juga mengutarakan hal serupa. “Tidak besar memang jumlahnya, tapi setidaknya ini salah satu langkah saling berbagi,” katanya.

Semoga bisa membantu meringankan beban warga, khususnya mendekati lebaran. F-ist

Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos mengapresiasi gerakan sosial yang dimotori oleh kalangan muda ini. Dewan Pembina Karang Taruna Bintan memberikan acungan jempol untuk wujud kepedulian seperti itu.

“Sata bangga dan sangat mengapresiasi. Kita tidak terlalu memperhitungkan seberapa besarnya, intinya apa yang bisa kita berikan untuk sesama, sekitar kita dan untuk daerah, selagi bisa dilakukan maka lakukanlah,” ucapnya singkat.

Pembagian sembako ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Karang Taruna Toapaya Selatan bersama CSR Kecamatan Toapaya. Dalam pembagian kali ini tercatat ada 300 paket sembako yang dengan cepat langsung habis dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah didata dan menerima kupon sembako. (mat)

Loading...