Mudik Gratis Pelindo I, Terbanyak dari Batam ke Sumatera Utara

Loading...

BATAM (suarasiber) – Tahun 2018, jumlah pemudik gratis Pelindo I menggunakan Kapal Pelni meningkat tajam. Tahun 2017, jumlahnya 2.430 orang, tahun ini 4.750 orang atau naik 195 persen.

Menurut Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo I, Mardiofi, secara nasional Pelindo memberangkatkan 200 ribu pemudik.

“Pelindo I yang meliputi Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Riau dan Kepulaun Riau mendapatkan kuota 4.750 pemudik. Terbanyak dari Batam ke Sumatera Utara, 2.815 orang,” tuturnya menjelang keberangkatan Kapal Pelni di Pelabuhan Batuampar tujuan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (9/6/2018) pagi.

Di hadapan Gubernur Kepri, seperti dilansir batampro.id, H Nurdin Basirun yang hadir hari itu, Mardiofi berharap program ini dapat membantu masyarakat dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga dan saudara-saudaranya saat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdi Basirun sempat berdialog dengan beberapa calon penumpang mudik gratis. Gubernur tampak senang, karena para peserta dapat kembali ke kampung halamannya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kendati demikian, Gubernur juga menyoroti kondisi Pelabuhan Batuampar yang hingga saat ini belum cukup baik.

“Kita akui bersama hingga saat ini kondisi pelabuhan masih belum memadai, kita akan berusaha terus agar ke depan dan secepatnya akan semakin baik, semakin maju dan semakin modern,” ujarnya. (mat)

Loading...