Mau Lamar CPNS? Pastikan NIK dan KK Terdaftar di Database Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Meski belum diumumkan secara resmi kapan jadwal pendaftaran tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), namun para peminat tes sudah harus memersiapkan diri sejak saat ini.

Salah satu persiapan, adalah memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) miliknya, terdaftar di database nasional @ccdukcapil.

Langkah persiapan itu sesuai dengan saran Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang disampaikan melalui twitter resmijya, melalui akun resm BKN, @BKNgoid, Kamis (21/6/2018).

Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, seleksi penerimaan CASN 2018 dijadwalkan dilaksanakan setelah Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018). Hingga kini jadwal pastinya belum diumumkan BKN. Begitu juga dengan formasi yang akan diterima nantinya.

Hal ini disampaikan Andrayati, Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Pekanbaru saat dikonfirmasi suarasiber.com, beberapa hari lalu.

“Setelah ada penetapan formasi baru ditetapkan jadwal (seleksi penerimaan CASN,” kata Andrayati.

Keterangan senada disampaikan Tengku Dahlan, Kepala BKD Kota Tanjungpinang yang dikonfirmasi terpisah, Senin (25/6/2018). (mat)

Loading...