Jangan Sekali-kali Mendekati TPS Saat Pilkada Berlangsung

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM kepada seluruh prajurit saat Pilkada serentak 2018 berlangsung adalah menjaga netralitas.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada suarasiber.com, Rabu (27/6/2018) pukul 00.20 WIB, penegasan tersebut ditujukan untuk prajurit Koarmada I baik yang berdinas di Mako Koarmada I maupun di satuan-satuan jajaran Koarmada yang berada di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, seusai kegiatan olah raga bersama di Mako Koarmada I Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Pangkoarmada I menginginkan prajurit tetap memegang teguh netralitas TNI dengan tidak terlibat politik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Ia juga mengingatkan seluruh jajarannya dilarang mendirikan TPS di tempat fasilitas TNI AL termasuk aset milik TNI AL. TPS bisa menggunakan sekolahan, fasilitas umum seperti lapangan sepak bola maupun tempat lainnya di luar fasilitas dan lingkungan militer. Hal tersebut sesuai dengan perintah dan arahan Panglima TNI bahwa prajurit TNI AL khususnya Koarmada I harus netral.

“Jangan sekali-kali mencoba ataupun mendekati TPS pada saat Pilkada berlangsung maupun pada saat penghitungan suara. Netralitas kita sebagai prajurit TNI harus kita buktikan. Untuk itu, kita harus mengetahui dan paham akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit,” tegas Pangkoarmada I. (mat)

Loading...