Irjen Pol Arief Sulistyanto Tinjau Kamtibmas Pilkada Kalbar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Irjen Pol Arief Sulistyanto, As SDM Kapolri selaku Pamatwil wilayah Kalbar, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Pilkada.

Pengecekan dimulai dari Kota Pontianak – Polres Mempawah sampai kota Singkawang. Pada TPS yang dilalui sepanjang jalur dilakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan dan situasi keamanan di sekitar TPS.

Mendapatkan penjelasan dari Wali Kota Singkawang, Tjhai Tjui Mie. F-ist

Di Kota Singkawang peninjauan di beberapa TPS dilakukan bersama Walikota Singkawang, Tjhai Tjui Mie dan Kapolres Singkawang. Seluruh TPS sedang berlangsung pemungutan suara.

Dari pengamatan sampai dengan sekitar pukul 11.30 WIB, situasi kamtibmas dalam kondisi aman dan sangat kondusif.

Memberikan semangat kepada para petugas yang mengamankan Pilkada. F-ist

Sementara Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melakukan peninjauan di beberapa wilayah dengan menggunakan pesawat helikopter bersama unsur Forkopimda.

“Selama menjelang pemungutan suara sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara kondisi kamtibmas wilayah Kalimantan Barat dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Arief kepada suarasiber.com, Rabu (27/6/2018).

Mengucapkan terimja kasih kepada petugas di TPS. F-ist

Ditambahkan Irjen Pol Arief, yang juga mantan Kapolres Tanjungpinang dan Kapolda Kalbar ini, Situasi ini harus terus dipertahankan sampai selesainya seluruh tahapan Pilkada.

“Dengan kondusifitas kamtibmas akan memberikan rasa aman, dan nyaman seluruh warga masyarakat. Untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Berfoto bersama sebelum mengakhiri peninjauan. F-ist

Pilkada di wilayah Kalbar dilaksanakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota/Wawako Pontianak. Dan, 4 bupati/wakil bupat, yaitu di Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Mempawah dan Kabupateb Kayong Utara. (mat)

Loading...