Ada Orasi Ketua MPR di Rakerda Tarbiyah Perti Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Rapat Pengurus Tarbiyah-Perti Kepulauan Riau beberapa waktu lalu menghasilkan keputusan, salah satunya menggelar Rakerda pada 23 – 24 Juni 2018 mendatang di Wisma Kemenag dan PIH Batam.

Rapat yang dipimpin Ketua Umum Tarbiyah-Perti Kepulauan Riau H Marwin Jamal dihadiri oleh KH Didi Suryadi, Erman Zaruddin, Zulkifli Aka, Abu Sufyan, Muhammad Syafi’i, Syahbudi, Jurahmin, Alikek, Magdalena Silvia, Baiquni Muda dan sejumlah pengurus lain ini digagas kolaborasi dengan MPR RI untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan yang merupakan program kerja MPR RI.

“Direncanakan akan dihadiri oleh 400 orang, rinciannya peserta Raker 50 orang, siswa 50 orang, mahasiswa/pemuda 50 orang, perempuan 50 orang, tokoh agama 50 orang, tokoh adat 50 orang, guru madrasah dan ponpes 50 orang, mubalig/mubaligah 50 orang,” jelas Marwin Jamal, seperti dilansir dari kepri.kemenag.go.id.

Tokoh nasional yang diundang ialah Prof Dr H Alaidin Koto MA yang akan membawakan orasi ilmiah 90 Tahun Tarbiyah – Perti merawat Pancasila dan mengawal NKRI serta Ketua MPR RI Dr H Zulkifli Hasan SE MM dengan orasi ilmiah Empat Pilar Kebangsaan.

Panitia Rakerda sudah ditetapkan, Ketua Steering Comitte (SC) KH Didi Suryadi dan Ketua Organizing Comitte (OC) H Zulkifli Aka. Zulkifli Aka menjelaskan Rakerda diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme Tarbiyah sebagai ormas keagamaan yang berorientasi pada pendidikan, dakwah, dan sosial.

“Sedangkan sasaran eksternal yang ingin dicapai antara lain Mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” terang Zulkifli Aka.(mat)

Loading...