99 Persen PNS Pemko Tanjungpinang Taat Aturan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM membawa hal berbeda dalam hal penyampaian jumlah kehadiran pegawai usai libur lebaran.

Biasanya, usai apel absensi dikumpulkan ke Badan kepegawaian. Namun pagi itu, Kamis (21/6/2018) seluruh Kepala OPD melaporkan secara langsung kehadiran anak buahnya di hadapan Raja serta seluruh peserta upacar.

Dengan bersuara tegas, satu persatu Kepala OPD menyampaikan laporan jumlah kehadiran jajarannya, saat apel berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Hasilnya, 20 Pegawai Negeri Sipil terbukti belum masuk pada hari itu tanpa keterangan. “Alhamdulillah, tingkat kehadiran ASN mencapai 99 persen, meskipun ada 20 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Namun, tingkat kehadiran tersebut menunjukkan bahwa disiplin pegawai sudah sangat baik. Untuk itu, saya apresiasi bapak-ibu yang sudah hadir pada hari ini,” puji Raja.

Bagi ASN yang tidak hadir pada hari ini, ia minta Badan Kepegawaian segera menindaklanjuti alasan ketidakhadiran ASN tersebut. Masuk tanpa keterangan sudah sepatutnya mendapatkan sanksi.

Pada kesempatan ini pula, Raja mengajak seluruh ASN untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilwako 27 Juni mendatang. “Tetap bekerja secara professional, jaga netralitas, tetapi kita memiliki hak pilih, mari kita gunakan hak pilih,” imbaunya.

Karena masih dalam suasana lebaran, Raja mengucapkan selamat berlebaran dan memohon maaf.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Riono MSi menegaskan bahwa sesuai surat edaran Menpan RB bahwa ASN sudah harus masuk kerja tanggal 21 Juni 2018.

Apel diakhiri dengan saling bersalaman tanda memberikan dan meminta maaf. Suasana ini mengambarkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan tanpa batas selalu hadir diantara pimpinan daerah, para pejabat dan pegawai. (mat)

Loading...