Sepak Bola Itu Uji Bakat, Bukan Ajang Perpecahan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur H Nurdin Basirun menajak generasi muda Kepri mengedepankan prestasi, bukan perpecahan. Ia pun berjanji untuk memerhatikan mereka yang terbaik.

Demikian disampaikan Nurdin saat membuka turnamen sepak bola antarkampung se-Kelurahan Dompak, belum lama ini. Turnamen yang bertajuk Sepak Bola Pemuda Cup II Tanjungsiambang tersebut diikuti oleh 8 tim terbagi ke dalam dua grup yang berlangsung mulai 22 Juni-12 Juli mendatang.

Kepada anak-anak muda, Nurdin menginginkan agar antusias olah raga tidak pernah surut di Kepri. Apalagi banyak generasi muda yang bakatnya harus terus tersalurkan dengan baik.

“Dengan banyaknya turnamen, bakat mereka dapat terasah terus dengan baik,” ujar Nurdin

Pemerintah kata Nurdin juga terus berupaya untuk mendukung penuh agar keberlangsungan olah raga dapat terjaga dan meningkat. Sejumlah infrastruktur yang mendukung aktivitas okah raga juga akan dibangun

“Insyaallah akan dibangun stadion sepak bola di Dompak,” lanjut Nurdin.

Terkait kemampuan bermain sepak bola, dirinya berjanji akan mengikutsertakan pemain terbaik untuk mengikuti tes masuk ke tim sepak bolanya 757 Kepri Jaya FC.

Sesama anak pulau menjadikan ikatan erat tersendiri bagi Nurdin untuk ikut hadir membuka turnamen apalagi dirinya menyukai beragam olah raga terutama bola.

“Orang kampung dulu kalau mendengar ada tarkam (antarkampung) pasti antusias untuk hadir,” kenang Nurdin, “junjung tinggi sportivitas, jangan beradu emosi karna kita semua bersaudara disini berikan hasil yang terbaik.” (mat)

Loading...