18 Perwira Pertama Polisi Melamar Jadi Kapolsek

Loading...

BATAM (suarasiber) – Tak mudah bagi seorang polisi di zaman now untuk menduduki posisi komandan, bahkan untuk posisi Komandan Kepolisian Sektor (Kapolsek) pun harus mengikuti seleksi yang dilaksanakan terbuka. Seperti dilaksanakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri, Selasa (5/6/2018).

Kegiatan rekrutmen terbuka untuk jabatan Kapolsek Gelombang II tahun anggaran 2018 ini, dilaksanakan di ruang assesment Polda Kepri. Dan, diikuti oleh sekitar 18 orang perwira pertama (pama). Ke-18 pama itu, adalah AKP Harie Pramono SH SIK, AKP Restia Octane Guchy SIK, AKP Yudha Suryawardana SIP MSi, AKP Nidya Astuti W SIK, AKP Zalina, AKP Heri Adhar SH, AKP Hadi Sucipto, AKP Yanuar Rizal SH SIK, dan AKP Adi Kuasa Tarigan SIK.

Jangan coba-coba bermain curang untuk menduduki sebuah jabatan di tubuh Polri saat ini. F-humaspolda

Kemudian, AKP Paten Tarigan SH, AKP Frengki Marianus M SE, Iptu Eko Aprianto SIK, Iptu Swis Swol Stan, Iptu Suko Wibowo SH, Iptu Ahmad Wahyudi SH MH, Iptu Budi Tambunan, Iptu Ahmad Syahputra, dan Iptu Martias SH.

Menjawab suarasiber.com, Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi melalui Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Pol Djoko Susilo, mengatakan rekrutmen terbuka ini merupakan bagian dari pelaksanaan program Promoter (profesional, modern dan terpercaya) Kapolri Jenderal H Tito Karnavian.

Seorang pelamar polisi Kapolsek di depan tim penguji. F-humaspolda

Ada 13 asesor yang dipimpin AKBP Edy Suryanto SPd MSi, yang akan menilai kemampuan para calon Kapolsek. Selain itu ada juga tim penilai uji kompetensi bidang yang dipimpin AKBP I Dewa Nyoman ASN SIK.

“Ada beberapa kegiatan yang harus dilalui peserta rekrutmen, seperti psikometri, problem analisis, wawancara dan integrasi,” ujar Kombes Djoko Susilo.

Kemudian, imbuh perwira 3 melati di pundak ini, penilaian kompetensi bidang dilaksanakan, Rabu (6/6/2018) mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Para assesse (peserta seleksi rekrutmen) memaparkan di depan tim penilai kompetensi bidang dengan tema, Optimalisasi Operasional Polsek guna mendukung Program Promoter Kapolri dalam rangka terwujudnya kepercayaan masyarakat. (mat)

Loading...