SMPN 4 Tanjungpinang Bagikan Paket Lebaran untuk Siswa Kurang Mampu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Untuk kedua kali, di bulan yang sama, yakni ramadan, SMP Negeri 4 Tanjungpinang memberikan bantuan berupa paket lebaran kepada siswa yang orangtuanya kurang mampu.

Hingga hari ini, Senin (28/5/2018) sudah terkumpul 70 paket lebaran. Semuanya dibeli dari iuran dari kepala sekolah, guru, dan karyawan lainnya. Rencananya, paket lebaran tadi diserahkan kepada siswa menjelang libur lebaran.

Sebagian dari 10 siswa peraih nilai UN terbaik SMPN 4 Tanjungpinang maju ke depan didampingi orangtuanya masing-masing. F-man

Hingga hari penyerahan, pihak sekolah juga membuka kesempatan kepada orangtua atau wali siswa yang diberikan rezeki lebih untuk bergabung.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk siswa yang sudah dipilih nama-namanya. Silakan yang ingin menyumbang, datang saja ke sekolah. Semoga menjadi berkah bagi semua,” tutur Kepala SMPN 4 Tanjungpinang, Muhammad Dirman, di sela pengumuman kelulusan siswa di aula sekolah.

Siswa kelas IX SMPN 4 Tanjungpinang sujud syukur begitu membuka amplop dan dinyatakan lulus UN tahun ini. F-man

Dari 318 siswa kelas IX, tahun ini lulus 100 persen. Sekolah ini juga mencetak siswa dengan nilai matematika sempurna, yakni 100. Prestasi ini diraih oleh Farrel Putra Albana. Sebagai tanda terima kasih dan penghargaan, selain sertifikat, baik Farrel maupun guru matematikanya, Lili Damayanti mendapatkan uang.

Senyum bahagia salah satu siswa kelas IX SMPN 4 Tanjungpinang yang lulus, diantara Kepala SMPN 4 Tanjungpinang Muhammad Dirman dan wali kelas IX-3, Neneng Harlian. F-man

“Pada kesempatan ini juga kami atas nama sekolah menyerahkan kembali anak-anak Bapak dan Ibu yang sudah dititipkan kepada kami selama tiga tahun,” ujar Dirman.

Selanjutnya, pembukaan amplop kelulusan dilakukan bersama-sama oleh seluruh siswa kelas IX disaksikan orangtuanya. Teriakan kegirangan dan suka cita mewarnai ruang aula, kemudian para siswa sujud syukur. (man)

Loading...