PDIP Hindari Calegnya 4L, Apaan Tuh?

Loading...
Targetkan 10 Kursi, 8 di DPRD Tanjungpinang, 2 DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di saat sejumlah partai politik kelimpungan mencari bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan dimajukan di Pemilu 2019, Partai PDIP Tanjungpinang justru berlebih-lebih.

Setelah penjaringan dan verifikasi dari tanggal 16 April – 27 April 2018 diperoleh 50 orang bacaleg. Dan, dipastikan juga yang bakal duduk di dewan kota nanti bukan 4 L alias Lu Lagi Lu Lagi atau orang yang itu melulu.

Parpol disyaratkan mengisi 30 persen kuota bacaleg untuk perempuan. Partai PDIP Tanjungpinang sudah memenuhinya . F-ist

Disebut bukan 4 L, karena dari 6 kadernya yang duduk di dewan (minus Rahma), 4 orang di antaranya yaitu Borman Sirait, Suparno, Sukandar, dan M Syahrial tidak maju lagi menjadi bacaleg ke dewan kota. Dua anggota yang akan maju lagi ke dewan kota, adalah Agus Djurianto dan Petrus M Sitohang.

Menjawab suarasiber.com, M Syahrial pengurus Partai PDIP Kota Tanjungpinang, mengatakan 50 nama bacaleh yang akan maju di Pemilu 2018 terbagi untuk tiga daerah pemilihan (dapil). Untuk dapil 1 (Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota) jumlah bacaleg 13 orang.

Untuk dapil 2 (Kecamatan Tanjungpinang Timur) jumlah bacaleg 19 orang. Dan, untuk dapil 3 (Kecamatan Bukit Bestari) jumlah bacaleg 8 orang. “Seluruh dapil sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan,” kata M Syahril yang biasa disapa Iyai, yang menambahkan PDIP menargetkan 8 kursi di Dewan Kota dan 2 kursi di Dewan Kepri.

Ditambahkannya, banyaknya kader muda yang akan maju di Pemilu 2019 nanti membuktikan kaderisasi di tubuh PDIP berjalan dengan baik. Tak hanya itu, komposisi bacaleg PDIP mewakili nyaris semua etnis yang ada. Seperti dari Melayu, Jawa, Padang, Bugis, Sunda, Tionghoa, Buton dan lain-lain.

“Ini bukti Partai PDIP merupakan partai nasionalis yang merangkul semua etnis dan suku yang ada. Dan, bisa diterima oleh semua anak bangsa,” jelasnya, sembari menambahkan keyakinannya PDIPP akan kembali dipercaya masyarakat Tanjungpinang. (mat)

Loading...