Mendadak, Bupati Bintan Minta BNN Cek Urine Pejabatnya

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Hasil tes urine pejabat di Pemkab Bintan, Senin (30/4/2018), tak menemukan hasil positif. Di urine pajabat eselon II dan III tidak ditemukan kandungan narkotika.

Secara mendadak, pada hari itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengundang BNN Provinsi Kepri, untuk melakukan test urine 150 pegawainya eselon II dan III di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.

Tes urine ini dilakukan dengan harapan para pejabat menyadari tentang tugas dan fungsi, sebagai aparatur negara yang harus bersih dari narkotika. Ini merupakan pemeriksaan urine yang kelima, sejak Kabupaten Bintan dipimpin Bupati H Apri Sujadi.

Saat pemeriksaan urine, Kepala BNN Provinsi Kepri, Richard menuturkan, tidak ditemukan pejabat yang terbukti mengonsumsi narkotika. Seluruh hasil tes urine pegawai akan dilaporkan ke Bupati Bintan. Dirinya juga mengapresiasi atas inisiatif Bupati Bintan, dalam upaya pencegahan bahaya Narkotika di kalangan aparatur pemerintah.

“Kita apresiasi komitmen Bupati yang ingin membersihkan pegawainya dari bahaya narkoba,” ujarnya

Sekda Bintan H Adi Prihantara MM menuturkan, indikasi dalam upaya perbaikan, salah satunya dengan mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak terlibat tindak pidana khusus, seperti kasus narkotika.

“Kita selalu ingatkan agar para pegawai untuk menghindari narkoba. Sampai sekarang ini, belum ada ditemukan kandungan narkoba dari tes urine ini,” kata Adi. (mat)

Loading...