Mari Salat Subuh di Masjid, Nak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur kepri, H Nurdin Basirun adalah pejabat yang sudah membiasakan diri bersafari subuh sejak lama. Sampai sekarang aktivitas ini tetap menjadi kesehariannya.

Jika memungkinkan, kata Nurdin, alangkah bagusnya orangtua yang bisa mengajak anak-anak mereka salat subuh di masjid. Saat yang lainnya masih tidur, anak-anak yang rutin dibangunkan saat subuh akan terbentuk kedisiplinannya. Dan saat keihlasan hatinya beribadah muncul, mentalnya terbentuk.

“Banyak ilmu yang didapat anak-anak kita. Kejujuran, keikhlasan, kesabaran dan tepat waktu,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baitul Makmur, Perum Green Laguna Jalan Trans Barelang Batam, Selasa (1/5/2018).

Menurut Nurdin, latihan dengan beraktivitas sejak dini itu merupakan bekal baik dalam menjalankan kehidupan. Apalagi mereka akan semakin terbiasa menjadikan masjid tempat bermain.

“Dengan terbiasa bermain ke masjid sejak usia dini, Insyaallah akan terbiasa hingga dewasa. Akan tertanam akhlak yang baik pada anak anak kita,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, secara perlahan hal itu akan membanggakan orang tuanya. Tidak ada yang tak senang dan bangga mendengarkan lantunan ayat ayat suci Alquran dari anak anaknya.

“Semua orangtua pasti senang jika anaknya bisa mengaji, apalagi sampai hafal Alquran,” ujar Nurdin.

Nurdin pun senang, aktivitas itu akan memberi pengaruh positif bagi langkah kehidupan anak-anak. Nurdin yakin, anak-anak akan terhindar dari bahaya narkoba jika sudah bisa mengaji dan mengerti isi Alquran.

Karena itu, Nurdin mengajak orangtua untuk membangunkan anak anaknya dan diajak ke masjid ketika subuh. (mat)

Loading...