Kapal Pesiar Genting Dream Cruise Segera Antar Wisman ke Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapal pesiar Genting Dream Cruise agaknya bukan sesuatu yang aneh saat berlayar dari Singapura ke Perairan Kepri, khususnya Pulau Bintan. Ya, kapal mewah ini merencanakan membawa penumpangnya ke Bintan sebulan empat kali.

Jika sekali perjalanan kapal mampu membawa 3.000 sampai 4.000 orang, bisa dihitung berapa jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Bintan untuk pelesir.

Masuknya Genting Dream Cruise setelah melalui diskusi antara Pemkab Bintan, manajemen kapal pesiar ini serta pengelola Bintan Resorts, baru-baru ini.

Para penumpang genting Dream Cruise yang masuk Bintan akan dibawa ke sejumlah objek wisata unggulan kabupaten ini. Untuk mendukungnya, sektor seni budaya melayu serta UKM juga dilibatkan. Sejumlah kalangan berharap hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bintan.

“Nanti masyarakat bisa menjual produk kuliner lokal atau kerajinan tangan di sejumlah titik yang menjadi tempat kunjungan turis penumpang genting Dream Cruise,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Sementara itu, Direksi Manajemen Genting Dream Cruise, Mr Yan mengatakan Dream Cruise akan masuk ke Bintan awal Juni 2018 ini. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Bintan Resorts, Lagoi sejak jam 08.00 WIB.

“Wisatawan akan memiliki waktu yang indah di Bintan. Saya sudah menikmati makanan khas Bintan seperti Gonggong, Kue Lapis dan Otak-otak. Saya pikir , wisatawan akan merasa senang nantinya,” kata Yan.

Dalam setiap singgahnya di Bintan, Genting Dream Cruise akan melanjutkan perjalanannya ke sejumlah tempat wsiata diantaranya Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong dan Bali.

Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira optimis jumlah wisman ke Bintan akan naik begitu Dream Cruise mulai bersandar. Hal ini akan mempengaruhi juga PAD Bintan.

Kapal Genting Dream Cruise memiliki data teknis panjang 335,33 meter; lebar 39,7 meter; ukuran 150.695 GT ; kecepatan tertinggi lebih dari 23 knot. (mat)

Loading...