Gubernur Minta Kadinkes Data Penempatan Dokter

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Kunjungannya ke RSUD Dabo Singkep, Jalan Rumah Sakit, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, belum lama ini dipergunakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk berdialog dengan dokter dan perawat.

Dari hasil dialog itu Gubernur meminta Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana untuk melakukan pendataan penempatan dokter-dokter di daerah-daerah. Terutama dokter spesialis, sehingga pelayanan kesehatan terdapat masyarakat semakin baik.

“Pelayanan prima harus di berikan masyarakat karna ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah,” kata Nurdin.

Nurdin berkomunikasi dengan sejumlah perawat dan petugas yang ada di rumah sakit tentang berbagai kendala dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dari dialog itu tergambar belum maksimalnya tenaga dokter di situ.

Jumlah dokter yang belum maksimal, membuat layanan kesehatan menjadi tidak optimal terhadap masyarakat. Karena itu, Nurdin meminta Kadinkes melakukan pendataan.

Nurdin juga meninjau sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut. Termasuk menyapa pasien yang sedang menjalani perawatan.

Kepada pegawai di RSUD, Nurdin berpesan untuk lebih memperhatikan kualitas kebersihan di lingkungan tersebut. Nurdin ingin ketika memasuki rumah sakit, masyarakat merasakan kenyamanan sehingga membuat tenang dan secara tak langsung memdorong kesembuhan.

“Rumah sakit itu harus higienis dan terjaga kebersihannya pun dengan berbagai alat-alat serta fasilitas yang ada,” pesan Nurdin.

Gubernur juga meninjau progres pembangunan gedung baru tepat disebelah RS yang nantinya segala operasional dan kegiatan RS akan dialihkan kegedung baru yang baru dalam tahap penyelesaian tersebut. Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana mengatakan bahwa gedung yang telah dikerjakan sejak tahun lalu akan selesai dalam tahun ini.

“Pelayanan prima dengan fasilitas yang terbaik harus didapat masyarakat, kita akan selalu upayakan hal itu,” kata Nurdin. (mat)

Loading...