Gubernur dan Wagub Kepri Bukan Jalan Sendiri-sendiri

Loading...

Gubernur dan Wagub Kepri Bukan Jalan Sendiri-sendiri TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur H Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur H Isdianto dipastikan tak akan selalu bersama menjalankan safari Ramadan. Namun bukan berarti kedua pemimpin Kepri ini tak aku dan jalan sendiri-sendiri.

Saat menghadiri buka puasa bersama masyarakat Kampung Bugis di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (17/5/2018), Nurdin dan Isdianto datang bersama. Kepada warga, Gubernur mengingatkan nikmat berpuasa sangatlah besar, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga sebagai ladang beribadah.

“Jangan dipandang sebagai beban, kalau kita maksimalkan puasa kita, ditambah menjalankan ibadah lainnya di bulan ramadan tentu bekal kita di akhirat terus bertambah,” kata Nurdin.

Nurdin pun menjelaskan, selama Ramadan dirinya dan Isdianto sudah membagi jadwal safari. “Bukan untuk jalan sendiri-sendiri, melainkan bertujuan agar kunjungan kami bisa merata. Kan banyak masjid di Kepri ini, akan lebih merata jika saya dan Wagub berbagi tempat untuk dikunjungi selama Ramadan,” jelas Nurdin.

Perwakilan pengurus masjid, Fathur menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Gubernur beserta rombongan.

“Alhamdulillah buka puasa pertama Ramadan tahun ini Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur berkenan hadir di masjid kami,” ujar Fathur.

Sebelum berbuka puasa, Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Isdianto memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim setempat, bantuan operasional untuk masjid dan pengurus masjid.

Usai berbuka bersama warga Kampung Bugis, keduanya salat tarawih di Masjid Nurssa’adah, Perum Griya Senggarang Permai, Tanjungpinang.

Turut mendampingi Gubernur dan Wagub Kepri, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Kadis ESDM Amjon, Kadis Perpustakaan Amir Husin, Kabiro Pemerintahan Haryono, Kabiro Humprohub Nilwan dan Kabiro Kesra Tarmidi. (mat)

Loading...