Empat Kapal Motor (KM) dari Pelni untuk Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebagai daerah kepulauan alat transportasi utama di Provinsi Kepri, adalah kapal. Karena itu, PT Pelni menyediakan 4 kapal untuk Kepri.

Keempatnya, adalah KM Bukit Raya (segera digantikan KM Lawit), dan KM Sabuk Nusantara (Sanus) 39, KM Sanus 30 serta KM Sanus 62.

“Pelayaran Pelni ke Kepulauan Riau tidak hanya dilayani KM Bukit Raya saja. Namun juga KM Sabuk Nusantara (Sanus),” kata Alhmad Sujadi, Manager PR dan CSR PT Pelni (Persero) kepada redaksi suarasiber.com, Senin (21/5/2018).

Sujadi menambahkan, KM Sanus 39 berlayar dari Pontianak-Serasan-Subi-Ranai-Pulau Laut-Sedanau-Selat Lampa-Pulau Tiga- Midai-Tarempa-Kuala Maras.

Sedangkan, KM Sanus 30 dari Tanjungpinang-Kuala Maras-Tarempa-Midai-Pulau Tiga-Ranai-Subi-Serasan-Sintete-Tambelan-Tanjunglinang.

“KM Sabuk Nusantara (Sanus) 30, dan Sanus 39 masing-masing berkapasitas 400 penumpang,” jelas Sujadi.

Pelni, imbuh Sujadi, juga akan segera mengoperasikan KM Sanus 62 yang baru selesai doking. KM Sanus 62 yang berkapasitas 265 penumpang ini melayari rute Tanjungpinang-Senayang-Jagoh-Pulau Berhala-Jagoh-Pulau Pekajang-Blinyu-Pulau Pekajang-Jagoh-Senayang-Tanjungpinang-Tambelan-Sintete-Tambelan-Tanjungpinang. (mat)

Loading...