Donor Darah Laskar Merah Putih, RDDK dan PMI Kota Tanjungpinang

Loading...

Laskar Merah Putih Markas Daerah (Mada) Kepri, Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang mengadakan bakti sosial, Sabtu (12/5/2018) di Tanjungpinang City Centre (TCC).

Bakti sosial ini diprakarsai Laskar Merah Putih Mada Kepri dan Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) yang didukung penuh oleh PMI Kota Tanjungpinang.

Lokasi kegiatan sengaja dipilih pusat keramaian untuk memberikan kemudahan warga di luar anggota Laskar Merah Putih, RDDK dan PMI yang ingin menyumbangkan darahnya. Para anggota kedua komunitas tersebut diambil darahnya oleh anggota PMI Kota Tanjungpinang.

Bentuk kepedulian terhadap sesama yang mulai jarang dilakukan.

Sejumlah warga yang tengah berada di TCC pun tertarik untuk sekadar melihat, bertanya dan ikut serta mendonorkan darahnya. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh, para anggota PMI memberikan penjelasan.

Siapa bilang kamuh hawa tak berani mendonorkan darahnya? Mereka buktinya.

Menurut Ketua Laskar Merah Putih Markas Mada Kepri, Ismail Hasibuan, kegiatan sosial ini dilaksanakan menyambut bulan suci Ramadan. “Semoga darah yang terkumpul bisa membantu sesama kita yang membutuhkannya,” ujar Ismail.

Untuk urusan donor darah harus tetap semangat.

Ditambahkan oleh Bendahara LMP Mada Kepri, Abun, aksi sosial ini berhasil mengumpulkan 40 ampul (kantong) darah. “Darah tersebut diserahkan ke Palang Merah Indonesia untuk dipergunakan bagi warga yang membutuhkan. Inilah sumbangsih kami untuk sesama manusia,” kata pemilik PT Bintan Mobil Ini.

Foto kiriman LMP Mada Kepri

Loading...