Delapan Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Batu 18 Punya Masjid Bagus

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Penantian warga Kampung Purwosari, Batu 18, Kijang, Bintan Timur untuk memiliki masjid yang anggun dan megah akhirnya terwujud. Masjid Ikhwan Muslimin yang mulai dibangun tahun 2009 silam akhirnya selesai.

Masyarakat pun menyelenggarakan syukuran yang dihadiri Wabup Bintan, dalmasri Syam, Kamis (10/5/2018). Kegiatan ini juga disejalankan dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalmasri Syam seakan membaca kilas balik pembangunan masjid ini. Dibangun pada 2009 dari nol, butuh delapan tahun untuk merampungkannya. Oleh karenanya masyarakat wajib menyukurinya.

Pembangunan Masjid Ikhwan Muslimin tak lepas dari peran seluruh eleman masyarakat. Termasuk stakeholder mulai DPRD, Pemda serta donatur dari Bintan maupun luar daerah.

Saat ini tukang masih menyelesaikan beberapa pekerjaan akhir. Diantaranya penambahan pagar dan penataan halaman masjid yang mendesak untuk diselesaikan. Hal ini mengingat saat Ramadan warga akan salat tarawih serta kegiatan Ramadan lain. Juga menghadapi salat Id saat Idul Fitri nanti.

Wabup menyerahkan bantuan uang yang diharapkan dapat membantu kelancaran pembangunan tahap akhir masjid sehingga lebih nyaman saat digunakan beribadah.

Di tempat sama, Ketua Pengurus Masjid Bintan, Chairul SSos mengatakan tanpa dukungan seluruh pihak maka pembangunan yang memakan waktu sekitar 8 tahun sejak 2009 hingga 2018 ini tidak akan selesai pengerjaannya. (mat)

Loading...