Berapa Harga Sekilo Daging Ayam? Tanya Gubernur Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari libur tetap digunakan oleh Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun bekerja. Ahad (27/5/2018), Nurdin tiba-tiba hadir di tengah-tengah pedagang dan warga di Pasar Bestari, Bintan Centre.

Kehadiran Nurdin untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah. Sejumlah pedagang pun diajak berbincang oleh mantan Bupati Tanjungbalai Karimun ini.

“Berapa (harga) sekilo (daging) ayam?’ tanya Nurdin saat bertanya pada seorang pedagang ayam.

“Rata-rata tiga puluh tujuh ribu, Pak,” jawab Edi, si pedagang. Ia lalu menjelaskan, harga tersebut sedang dalam kenaikan. Itu dikarenakan peternak alami kendala dengan cuaca sehingga memperlambat perputaran jual beli dan operasional menjadi naik.

“Biaya pembesaran ayam menjadi naik, dan harga ayam pun naik, Pak,” kata Nasri, pedagang lain menimpali.

Begitupun harga daging sapi yang masih bertahan dengan harga 145 ribu yang dalam hal ini harga tersebut masih dalam keadaan stabil.

“Alhamdulillah daging belum ada kenaikan,” kata Nurdin sambil mencoba memotong daging di kios lainnya.

Gubernur juga menyempatkan menghampiri pedagang ikan dan pedagang sayur, sambil juga bertanya kisaran harga dengan pedagang. Harga ikan dan sayur masih rata-rata normal belum ada kenaikan.

Stabilnya harga menurut Nurdin merupakan tugas pemerintah dan pelaku usaha. Kepada para pedagang, ia berpasan untuk tidak membuat harga tinggi yang dapat meresahkan masyarakat apalagi di bulan yang baik dan penuh berkah.

“Carilah rezeki yang baik, janganlah permainkan harga sembako,” lanjut Nurdin.

Sementara itu, Kepala Disperindag Burhannudin berjanji akan teryus memantau harga dengan meningkatkan pengawasan. (mat)

Loading...