Api Bikin Warnet di Batu 5 Gosong

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga Batu 5 Bawah dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, heboh, Sabtu (19/5/2018) malam.

Sejumlah orang berlarian dari dalam sebuah ruko berlantai 3, yang digunakan untuk warnet yang bernama Warnet Net. Mereka berlarian keluar ruko karena di lantai 2 ada api.

Api dengan cepat membakar sejumlah bahan yang terbuat dari plastik. Sekaligus menyebabkan munculnya asap hitam yang tampak dari jendela depan, dan membuatnya terlihat gosong.

Tidak ada korban jiwa atau cedera di kejadian itu. Sedangkan kerugian materil sedang dihitung pemilik usaha warnet.

“Dugaan sementara api dari korsleting (hubungan arus pendek) aliran listrik,” kata Nanang Heri Kuswanto, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Tanjungpinang menjawab suarasiber.com di sela aksi pemadaman oleh anggota Damkar.

Hanya hitungan menit anggita damkar berhasil menjinakkan api. Lokasi yang berada di pinggir jalan besar, dan mudahnya akses ke titik api memudahkan anggota damkar beraksi.

Menjawab pertanyaan apakah di warnet itu tidak ada racun api, Nanang, mengatakan akan mengeceknya. Informasi yang diperoleh dari salah satu warga, di warnet itu tidak ada tabung racun apinya.

“Kat Pinang biase la macam tu. Kalau dah kejadian baru kepo, baru sebok cari racun api. Kalau tabong (racun api) tu ade bise la apu cepat dipadam,” celetuk warga yang menyaksikan kebakaran. (mat)

Loading...