Alamak, Disimpan di Toples, Rp60 Juta Diambil Maling

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Maksud hati Eni Sulistio akan memasukkan Rp60 juta uangnya ke salah satu bank. Namun karena hari itu, Sabtu (26/5/2018) bank tutup, uangnya disimpan dalam toples. Naas, maling lebih dahulu mengambil uangnya itu.

Pemilik Rumah Makan Lamongan di Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas ini mengaku, uang tersebut merupakan hasil jualan ditambah hasil penjualan mas. Rencananya akan digunakan untuk berobat ke luar daerah.

Malam di hari itu, Eni bersama suaminya salat tarawih berjamaah di masjid terdekat. Uang Rp60 juta disimpannya dalam toples lalu dimasukkan almari. Saat pulang tarawih, ia mendapati pintu depan bagian tengah terbuka. Eni mulai was-was melihat almari tempatnya menyimpan toples uang juga terbuka.

Benar saja, saat dicek topel wadah uangnya tergeletak di lantai. Isinya sudah raib disikat maling. Eni juga mendapati pintu belakang rumahnya terbuka, dengan celah pintu diganjal menggunakan kaos kaki.

Eni dan suaminya pun membuat laporan ke Polsek Jemaja. “Mudah-mudahan polisi bisa mengungkap siapa pencurinya,” doa Eni, sedih tentu saja. Padahal ia telah menunggu hari Senin saat bank buka untuk memasukkan uangnya ke rekening.

Selain uang tak ada yang diambil pencuri, termasuk ponsel dan televisi.

Kapolsek Jemaja Iptu Roswandi membenarkan laporan Eni. “Diperkirakan pelaku sudah mengincar korban. Bisa juga pelaku tahu korban baru menjual emasnya. tetapi masih perlu kami dalami dulu, ya,” ujar Roswandi. (mat)

Loading...