Penataan Gapura Kantor Bintan Buyu Dilanjutkan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Gapura pintu masuk ke Bander Seri Bentan akan kembali disempurnakan bentuknya. Jika kita lewat, memang tampak dua tiang penyangganya masih berupa besi, sementara dua lainnya sudah dibungkus beton. Kesannya kurang rapi dan tak nyaman di mata.

Lihat rangka besi di gerbang Bandar Seri Bentan ini, dua sudah dibalut beton dua lainnya masih telanjang. F-ist

Sebelumnya, proyek ini sempat bermasalah, karena tidak diselesaikan oleh pihak kontrator. Rencana ini diawali dengan peninjauan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Senin (30/4) lalu. Peninjauan tersebut didampingi Kepala Dinas PUPR Juni Rianto dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Herry Wahyu, anggota Komisi II DPRD Bintan Zulkifli dan sejumlah staf.

Dalam peninjauan itu Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar Kadis PUPR dan Kadis Perkim, kembali menata kawasan tersebut. Pembangunan disesuaikan dengan lansekap penataan pintu masuk, serta dilakukan perlebaran jalan dan menjadi dua jalur.

Tidak terselesaikannya pembangunan gerbang pintu masuk ke pusat pemerintahan Kabupaten Bintan ini mengurangi keindahan. F-ist

Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan guna menyelesaikan perkembangan jalan masuk ke arah ibu kota Bandar Seri Bentan, sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

“Ke depan ada penataan bukit, terkait akses jalan masuk yang disesuaikan dengan lansekap pusat pemerintahan ibu kota itu,” ujar Juni. (mat)

Loading...