Target Apri: Satu Hansip Setiap RW, Dua Petugas Kebersihan Setiap Desa

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Keamanan, ketertiban, kebersihan lingkungan tak ditinggalkan Pemkab Bintan, selain program bidang lainnya. Nyatanya, Bupati Bintan, Apri Sujadi berkeinginan memaksimalkan hansip dan petugas kebersihan.

Keharmonisan dalam bermasyarakat bukanlah merupakan sebuah khayalan jika kebesihan dan ketentraman masyarakat dapat terjaga dengan baik. Berlatar belakang hal itulah Bupati mengukuhkan Satuan Petugas Kebersihan dan Satuan Petugas Lingkungan Masyarakat di setiap kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Tambelan.

Didampingi Wakil Bupati, Dalmasri Syam, Apri mengungkapkan harapannya agar Satgas yang telah dilantik dapat benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kita berharap agar kebersihan di masyarakat bisa benar-benar terealisasi. Yang tidak kalah penting, kita ingin agar ketentraman masyarakat bisa tercipta. Kehadiran Linmas di setiap Kelurahan/Desa harus dapat menciptakan suasana yang benar-benar kondusif,” ungkapnya saat ditemui usai pengukuhan.

Kehadiran Linmas di setiap desa memang menjadi salah satu fokus Pemkab Bintan saat ini. Hal ini ditetapkan sebagai tindaklanjut dari keinginan bersama untuk ketertiban umum masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mulai menerapkan agar setiap RW memiliki seorang hansip , dan setidaknya satu desa memiliki 1-2 petugas kebersihan. (mat)

Loading...