SMSI Siapkan Server Bersama dan Share Berita

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berencana membuat server bersama untuk portal berita yang tergabung di dalamnya. Selain itu juga digagas SMSI News Room yang berguna sebagai wadah lalulintas berita atau konten anggota SMSI.

Terkait server bersama, Ketua SMSI Pusat, Auri Jaya mengunjungi kantor SMSI Banten di Serang, Banten, belum lama ini. Kunjungan tersebut memperkuat silaturahmi antar anggota SMSI di Indonesia, serta menyiapkan program server bersama.

Selain itu, kunjungan Auri juga membahas program news room untuk berbagi konten berita dari perusahaan media yang terdaftar di SMSI.

“Amanat Rakernas SMSI di Surabaya, Jawa Timur yang lalu, kita bakal mempersiapkan wadah pemberitaan online yang bersumber dari media siber khususnya yang sudah terdaftar di SMSI,” jelas Auri.

SMSI News Room ini rencananya diresmikan Juni 2018, bertepatan dengan pengenalan kantor pusat SMSI.

Auri mengatakan, dirinya bakal terus mendorong SMSI menjadi konsituen Dewan Pers. Sehingga, perusahaan media siber yang telah tergabung dalam SMSI dapat dengan mudah mengurusi verifikasi perusahaan di Dewan Pers.

“Semoga ini segera selesai terealisasi agar dapat memajukan perusahaan media siber di Indonesia,” ujarnya.

Agar program antara pusat dan daerah nyambung, Auri berharap, kepengurusan di seluruh Indonesia dapat mengonsolidasikan anggota, sementara pengurus pusat mengejar target legal formal di Dewan Pers.

Terkait kedatangan Auri, Ketua SMSI Banten, Junaidi yang didampingi Sekretarisnya Rapih Herdiansyah mengapresiasi langkah untuk memajukan media siber Indonesia dengan membuat server bersama dan news room. (mat)

Loading...