free page hit counter

Sekda Tak Ingin Pegawai Pemprov Kepri Gaptek

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Memasuki zaman now, ada satu hal yang tak bisa dihindari. Yakni teknologi, khususnya teknologi informasi. Agak tak gaptek dan tertinggal, pegawai Pemprov Kepri pun didesak untuk menguasainya.

Hal ini ditekankan oleh Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah, belum lama ini. “Sebagai salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam penerapan e-Government dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan, Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri juga harus mampu menguasai informasi dan komunikasi dan teknologi khususnya sistem komputer,” sebut Sekda.

Pasalnya, imbuh Sekda, penguasaan teknologi dan komunikasi saat ini merupakan keharusan dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

“Tak bisa dipungkiri semua sekarang serba teknologi, untuk itu saya juga menekankan kepada pegawai kita untuk dapat ikut menerapkannya,” ungkap Sekda.

Teknologi informasi yang terus berkembang juga seyogyanya tetap bisa Diiikuasai hari ini. Sekda menyadari, tak ada lagi yang manual zaman sekarang. Semua serba komputerisasi, serba online.

Ada rencana Pemprov bakal melakukan pelatihan untuk para pegawai. Tujuannya, dengan dikuasainya teknologi dimungkinkan untuk menciptakan terobosan yang inovatif. Semuanya berbasis teknologi.

“Sehingga bisa terwujud percepatan pembangunan di Provinsi Kepri,” harapan Sekda. (mat)

Loading...