Sampah di Laut Jadi “Oleh-oleh” Turis Asing dari Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Banyaknya sampah yang mengapung di laut sekitar Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang, Rabu (18/4/2018) pagi menjadi tontotan menarik turis asing. Khususnya yang akan kembali ke negaranya dengan kapal feri.

Agaknya mereka heran ada sampah rumah tangga yang begitu banyak terapung di laut. Beberapa di antaranya mengabadikan sampah itu dengan kamera ponselnya.

Foto – istimewa

Kesadaran masyarakat Tanjungpinang, baik yang tinggal di pesisir pantai atau pelantar dan di darat perlu lebih ditingkatkan. Hal ini disampaikan Ketua Kadin Tanjungpinang Bobby Jayanto kepada redaksi suarasiber.com, Rabu (28/4/2018) pagi.

Bobby yang kebetulan ada di kapal feri yang akan bertolak ke Singapura, menyaksikan sendiri situasi yang menyesakkan dada itu.

“Mereka membicarakan kebersihan lingkungan di daerah kita. Ke depan perlu kesadaran masyarakat untuk menjaga bersama kebersihan di darat dan di laut. Agar lingkungan kita bersih dan sehat, khusus masyarakat yang di pesisir,” kata Bobby Jayanto. (mat)

Loading...