Pangarmabar Semangati Prajurit Penjaga Pulau Terluar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di sela-sela memimpin Latihan Tempur Laut Koarmabar Tahun 2018, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM mengunjungi prajurit Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) di Pulau Sekatung serta prajurit TNI AL yang berdinas di Pos TNI Angkatan Laut Pulau Laut, Lanal Ranai, Lanal Tarempa serta Lanudal Matak, Senin (2/4/2018).

Dengan kehadiran Pengaramabar, semangat dan motivasi para prajurit diharapkan tetap terjaga. Di Pulau Sekatung, Pangarmabar meninjau fasilitas prajurit seperti mess, sarana komunikasi dan berdialog dari hati ke hati.

Pangarmabar menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para prajurit. Selama lebih kurang 9 bulan para prajurit harus meninggalkan keluarganya demi menjaga dan mengawal pulau terluar.

“Tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, karena berkat kalian pulau terdepan dan terluar di bagian utara Natuna ini tetap terjaga dan aman,” ujar Pangarmabar.

Pesan Pangarmabar, para prajurit senantiasa tetap waspada, memperhatikan keselamatan dan keamanan personel dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan sehari-hari baik dalam melaksanakan patroli maupun penjagaan di sekitar pos.

Pangarmabar pun memberikan bantuan berupa sembako untuk mendukung kebutuhan sehari-hari para prajurit. “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan serta salah satu ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi para prajurit,” ujar Pangarmabar.

Dari Pulau Sekatung, Pangarmabar meninjau Pos TNI Angkatan Laut Pulau Laut, dilanjutkan ke Lanal Ranai, Lanal Tarempa. Kehadiran Pangarmabar disambut hangat oleh unsur Forkopimda Anambas pimpinan Bupati Anambas. Pangarmabar bertatap muka dengan para prajurit Lanal Tarempa. Kegiatan kunjungan kerja Pangarmabar di wilayah Natuna tersebut ditutup dengan kunjungan ke Pangakalan Udara TNI AL Matak

Dalam Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar Tahun 2018 di Perairan Laut Natuna Utara, Pangarmabar memimpin langsung dari atas KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355. (mat)

Loading...