free page hit counter

Mau Jadi Polisi Zaman Now? Ini Bocorannya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Saat ini para calon anggota Polri, baik tamtama, bintara maupun taruna sedang menjalani serangkaian tes. Semua pelamar pasti berharap ingin lolos.

Nah, berikut bocoran bagi kalian generasi muda yang berniat menjadi anggota Polri, suatu hari nanti. Informasi ini dikirimkan unit pelayanan MRDC Biro SDM Polda Kepri kepada suarasiber melalui pesan singkat WhatsApp. Berikut bocoran selengkapnya:

Rambut stylish masa kini, gigi mengkilap hasil cek rutin untuk menghadapi tes kesehatan, disiplin, memelajari buku tes kecerdasan untuk menghadapi tes psikotes. Bodi atlestis, seimbang, sehat jasmani dan rohani.

Rapi, berkeyakinan dengan kalimat: saya yakin akan akan kemampuan saya sendiri. Sepatu yang menemani latihan lari 12 menit dan shuttle run. Calon polisi zaman now juga harus smart. Ransel bukan narkoba, melainkan barbel untuk latihan sehari-hari biar mampu push up dan pull up 100 kali.

Yang tak kalah penting beriman dan bertakwa. Menjaga prestasi di sekolah, tepat waktu. Belajar tes potensi akademik, percaya diri, sangat berambisi karena polisi bukan tempat cari duit namun cita-cita dan wadah untuk mengabdi.

Terakhir adalah tidak peduli dengan sponsorship, katebelece serta rekomendasi. Itu zaman old.

Biro SDM Polda Kepri lewat layanan MRDC yang bertagline Clear & Clean juga menerbitkan panduan rekrutmen sebagai berikut:

Berpikir Botak atau bersih, objektif, transparan, akuntabel dan kualitas baik. Berpikir anti KKN; pelindung, pengayom dan pelayan yang baik; Promoter atau Profesional, Modern dan terpercaya; Berpikir Betah yakni bersih, trasnaparan, akuntabel dan humanis.

Selain itu harus Ramah dan murah senyum; Gagah, berwibawa dan baik hati; Pemelihara Kemtibmas dan penegak hukum; Berupaya selangkah lebih maju dalam memelihara kamtibmas, gakkum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (mat)

Loading...