Masyarakat Akan Tenang Jika FKPD Bekerja Sama Apik

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Danlanal tanjungbalai Karimun diganti, rabu (25/4/2018). Dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Letkol Laut (P) Bambang Subeno M Tr Hanla. Sertijabnya dilaksanakan di Mako Lanal TBK, dipimpin Danlantamal IV, Laksamana pertama TNI R Eko Suyatno SE MM.

Ada beberapa pesan Danlantamal kepada Danlanal Tanjungbalai Karimun yang baru dilantik. Diantaranya jabatan itu amanat, segera cepat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, membangun kerja sama dengan instansi atau instistusi yang menjadi bagian FKPD.

“Ciptakan suasana kondusif, mantapkan penegakan hukum dan kedaulatan secara profesional dan proporsional,” tambah Danlantamal.

Disebutkannya, bekerja dengan susah itu biasa. “Kalau mau susah semua rekan media juga susah, betul nggak? Kerja sama dan sinergi itu kuncinya,” kata Eko.

Tak kalah pentingnya ialah bisa memilah mana yang ilegal yang benar-benar merugikan negara dan mana yang sebaliknya, yang meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Ia mengibaratkan, FKPD itu bagaikan jari tangan. Jika ada ibu jarinya yang sakit, semua pasti ikut terkena efeknya.

“Masyarakat akan tenang jika sinergitas FKPD-nya tinggi, segela persoalan akan bisa kita selesaikan jika bersama-sama,” tegas Eko.

Eko juga berterimakasih atas dedikasi yang tinggi Danlanal lama Letkol Laut (P) Totok Irianto. (mat)

Loading...