free page hit counter

Keren, Rencana Pembangunan Lingga Masuk Terbaik Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kabupaten Lingga berpeluang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, sebagai daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Potensi mendapatkan penghargaan itu diperoleh, setelah Kabupaten Lingga menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Kepri yang dinyatakan lolos seleksi tahap III. Di tahap III ada sekitar 29 kota, dan 31 kabupaten se-Tanah Air yang mengikuti seleksi penilaian Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKDP) oleh Bappenas.

Ada 14 kabupaten dan 16 kota se-Indonesia yang lolos ke penilaian tahap IV, yang dilaksanakan dalam bentuk presentasi dan wawancara. Kegiatan ini dijadwalkan dilaksanakan 18 – 21 April 2018 di Jakarta. Pemenang dari seleksi tahap IV akan mendapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2018 dari pemerintah pusat.

Lolosnya Kabupaten Lingga ke tahap IV itu sesuai dengan surat yang diterima redaksi suarasiber.com, kemari. Surat itu bernomor 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018, yang diteken pejabat Kementerian Pembangunan Nasional/Bappenas, Taufik Hanafi. Sabirin Humas Setdakab Lingga yang dikonfirmasi, Minggu (15/4/2018) petang, membenarkan informasi tersebut.

“Alhamdulillah. Lingga masuk penilaian tahap IV,” katanya. (mat)

Loading...