free page hit counter

Kapolres Tanjungpinang Bertekad Usung Semangat Reformasi Kapolri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada 11 program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk mereformasi Polri secara menyeluruh. Inovasi pun dilakukan dengan tagline Promoter (profesional, modern, terpercaya). Program itu juga yang menjadi prioritas Kapolres Tanjungpinang yang baru, AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

“Memastikan 11 program Kapolri, Promoter terlaksana sampai di semua level anggota kami. Dari Babinkamtibmas sampai perwira,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjawab wartawan, Senin (2/4/2018) pagi di Mapolresta Tanjungpinang.

Dengan melaksanakan Promoter, ujarnya, maka semua yang diagendakan di masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Baik yang sifatnya insidentil maupun yang sudah terencana. Juga yang bersifat khusus seperti Pilkada.

“Jelang Ramadan, kami bantu Pemko memastikan ketersediaan sembako terjamin'” jelasnya.

Mungkin ada yang belum tahu apa saja 11 program prioritas Kapolri itu. Redaksi suarasiber.com mengutip dari buku Arief Effect – Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri-, dan menampilkan program itu. Ini dia 11 program prioritas Kapolri tersebut:

1. Pemantapan reformasi internal Polri dengan pembenahan karier yang belum optimal. Reformasi internal akan dilakukan dengan memperkuat soliditas internal lewat komunikasi yang lebih terbuka antara atasan dan bawahan. Juga akan menjalankan evaluasi karier dan penerapan rekam jejak dalam penempatan personel serta proses rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel, humanis (betah) dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.

3. Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.

4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.

5. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri.

6. Tata kelembagaan, pemenuhan proprsionalitas anggaran, dan kebutuhan minimal sarana dan prasarana.

7. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

8. Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

9. Penegakan supremasi hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.

10. Penguatan pengawasan.

11. Quick Wins Polri. (mat)

Loading...