Kapolres Buktikan Diri Terapkan Community Policing

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jajaran Polres Tanjungpinang yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi bergabung dan berbaur bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Tanjungpinang serta warga masyarakat melaksanakan gotong royong, Minggu 22/4/2018) mulai sekitar pukul 07.00 – 10.30 WIB.

Kegiatan goro dilaksanakan dalam bentuk bersih-bersih masjid (BBM) di Surau Arafah Perum Bandara Asri Kelurahan Batu IX di Batu 13 Tanjungpinang arah Kijang.

Agak berbeda dengan pimpinan lain saat mengadakan serupa, AKBP Ucok Lasdin Silalahi benar-benar turun tangan langsung. Tidak asal main jari telunjuk. Misalnya tanpa sungkan Ucok memunguti sampah yang berserakan. Mencabuti rerumputan langsung dengan tangan. Juga memegang cangkul mengorek sampah yang ada dari dalam parit.

Kegiatan ini sekaligus membuat hubungan antara polisi dengan masyarakat menjadi lebih dekat, lebih akrab, dan lebih hangat. Sebagaimana konsep community policing yang memang menuntut polisi dekat dengan semua komunitas atau kelompok masyarakat.

Polisi memang harus aktif di kehidupan masyarakat, dan memberikan kontribusi positif serta manfaat pada semua komunitas masyarakat. (mat)

Loading...