Kamdal Kejati Digembleng Pelatih TNI Selama Lima Hari

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Personel Kemanan Dalam (Kamdal) Kejaksaan Tinggi Kepri mendapatkan pelatihan dasar kemiliteran selama lima hari, 24 – 28 April 2018. Latihan ini untuk meningkatkan profesionalitas dan kematangan metal Kamdal.

Pelatihan Kamdal ini merupakan satu dari beberapa terobosan yang digagas Kajati, Dr H Asri Agung Putra SH MH. Sebelumnya, Kajati telah membentuk Satgassus serta Walsus.

“Agar Kabag TU membentuk kembali anggota Kamdal yang dibekali dengan pelatihan kemiliteran guna meningkatkan kualitas keamanan dan pengamanan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau,” ujar Kajati, seperdi silansir dari kejati-kepri.go.id..

Kamdal Kejati dilatih oleh pelatih TNI dari Korem 033 Wira Pratama, yakni Pelda Jumiā€™in dan Sertu Suryadi Prayitno. Pelatihan yang merteka terima diantaranya PBB, penghormatan kepada pimpinan, cara menghadap pimpinan, cara tampil ke depan, cara menyampaikan laporan kepada pimpinan.

Dari semua pelatihan, yang paling penting ialah cara mengamankan pimpinan dan cara mengamati lingkungan agar tetap waspada dan siaga.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kematangan mental anggota Kamdal dalam memberikan pengamanan kantor dan perumahan dinas Pimpinan. Sehingga selalu dalam keadaan aman, siaga dan jauh dari kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (mat)

Loading...